Minggu, 14 Mei 2017

PUPUK ORGANIK (IMRO)

PUPUK ORGANIK TANOTEC POWDER & PUPUK TANOTEC HAYATI CAIR 

OPEN ORDER/RESELLER 0274-2811746

WA/LINE 087738728524/085217712901




Tanotec Pupuk Organic Powder 1 bag @2 kg  [TOP-35]

Tanotec Pupuk Organic Powder mengandung bahan ramah lingkungan sangat cocok digunakan dalam pertanian, meningkat produksi dan kualitas tanaman.

Harga Satuan

Rp. 75,000

Harga Paket Tanotec Pupuk Organil Powder isi 28 bag  [CL-TOP1]

Rp. 1,280,000


Tanotec Pupuk Hayati Cair 1 botol @100ml  [THC-40]

Tanotec Pupuk Hayati Cair mengandung 8 jenis spesies mikroba indegenious (asli Indonesia) yang telah diteliti, diseleksi dan telah diuji tingkat adaptasi dan toleransinya.

Harga Satuan

Rp. 65,000

Harga Paket Tanotec Hayati Cair isi 24 botol  [CL-THC1]

Rp. 1,280,000




Cara Berbudidaya Lahan yang Ramah Lingkungan dan Menguntungkan.
Pengolahan tanah sebagai lahan budidaya tanaman dengan pupuk kimia yang terus menerus dan tidak terkontrol telah mengakibatkan kesuburan tanah dan produktivitas tanaman menurun. Indikasi yang dapat kita lihat dari hal tersebut antara lain hasil panen yang tidak maksimal meskipun sudah menggunakan bibit unggul tanaman tumbuh subur namun sering diserang penyakit pemakaian pupuk telah sesuai dengan dosis namun pertumbuhan tanaman tidak optimal karena tanah semakin tidak responsif.
Oleh sebab itu, dewasa ini kegiatan budidaya tanaman diarahkan menuju kegiatan budidaya yang bersifat organik untuk menekan pengaruh buruk terhadap lingkungan hidup.

Produk yang baik adalah produk yang dapat memberikan banyak manfaat, seperti halnya pupuk. Pupuk yang baik adalah pupuk yang dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi bagi tanah dan tanaman budidaya. Pupuk alami yang kita kenal selama ini pada dasarnya ada 3 golongan, yaitu pupuk kompos, pupuk organik dan pupuk hayati. Pupuk hayati adalah mikrobia yang ditambahkan ke dalam tanah untuk meningkatkan pengambilan hara oleh tanaman dari dalam tanah atau udara. 
Formula pupuk hayati yang dikembangkan saat ini mengandung mikrobia memiliki peranan sebagai 1) pengurai; 2) perangsang fitohormon; 3) protektan dan 4) absorban.
Namun, tidak semua produk pupuk hayati mengandung 4 fungsi vital tersebut.

IMPRO TANOTEC PUPUK HAYATI CAIR
Impro Tanotec Pupuk Hayati Cair merupakan pupuk yang formulasinya dikembangkan berdasarkan riset selama bertahun-tahun. Tanotec Pupuk Hayati Cair mengandung 8 (delapan) spesies (Bacillus, Pseudomonas, Aspergilles, Trichoderma, Pelarut Phosphat, Rhizobium, Azospirillum dan Azotobacter) mikrobia asli Indonesia yang telah diteliti, diseleksi dan telah diuji tingkat adaptasi dan toleransinya.
Oleh sebab itu Impro Tanotec Pupuk Hayati Cair dapat diaplikasikan pada semua jenis lahan dan tanaman budidaya yang dikembangkan di Indonesia. Impro Tanotec Pupuk Hayati Cair mengandung komposisi populasi mikrobia pada kondisi keseimbangan sehingga meminimalkan dominasi antar spesies mikrobia di dalamnya. Hal inilah yang menyebabkan Impro Tanotec Pupuk Hayati Cair mampu memberikan beberapa manfaat yang diperlukan tanah maupun tanaman.
SPESIFIKASI IMPRO TANOTEC PUPUK HAYATI CAIR :
Bacillus pantotkenticus : 2,7x107 cfu/ml
Azospirillum sp : 4,6x108 cfu/ml
Azotobacter sp : 5.9x106 cfu/ml
Pseudomonas sp. : 6,1x109 cfu/ml
Aspergillus sp : 4,2x105 cfu/ml
Rhizobium sp : 5,9x108 cfu/ml
Bakteri pelarut fosfat : 2,5x106 cfu/ml
Trichoderma sp. : 3,0x104 cfu/ml
Esherichia coli : ≤30 mpn/ml
Salmonela sp. : ≤30 mpn/ml
2. Patogenesis : negative
3. pH : 6,4
3. Uji Fungsional : positif menambat N dan melarutkan fosfat
*Berdasarkan hasil penelitian Balai Penelitian Tanah, Bogor

MANFAAT & KEUNGGULAN IMPRO TANOTEC PUPUK HAYATI CAIR :
- Membantu menyediakan unsur nitrogen yang siap diserap oleh tanaman sehingga mengurangi pemakaian pupuk nitrogen.
Nitrogen merupakan unsur yang melimpah di atmosfir tetapi terdapat dalam bentuk molekul N² sedangkan tanaman mampu menyerap unsusr nitrogen apabila dalam bentuk NH³. Mikrobia yang terkandung dalam Tanotec Pupuk Hayati Cair inilah yang akan mengubah N² dari udara menjadi NH³
- Mengandung bakteri yang mampu melarutkan fosfor yang terikat pada mineral dalam tanah sehingga menghemat pemakaian pupuk fosfat. Unsur fosfat terikat dengan mineral tanah pun sudah tersedia bagi tanaman dalam tanah hanya fosfor yang terdapat dalam tanah dalam bentuk terikat sehingga ukuran molekulnya terlalu besar untuk dapat berdifusi ke akar tanaman. Mikrobia yang terkandung dalam Impro Tanotec Pupuk Hayati Cair akan melarutkan mineral dalam tanah sehingga melepaskan unsur fosfor dalam bentuk fosfat yang dapat diserap oleh akar tanaman.
- Mempercepat pertumbuhan tanaman karena merangsang produksi hormon tumbuh pada tanaman seperti IAA, sitokinin dan fitohormon sehingga masa panen juga dapat berlangsung lebih cepat
- Menguraikan bahan-bahan beracun dalam tanah yang berbahaya bagi tanaman maupun hasilnya yang akan kita manfaatkan akibat penyemprotan pestisida kimia
- Meningkatkan kekebalan tanaman terhadap hama dan penyakit karena mikrobia Impro Tanotec Pupuk Hayati Cair mampu memproduksi senyawa antibiotik yang akan diserap tanaman sehingga menghambat pertumbuhan patogen yang merugikan pertumbuhan tanaman dan secara tidak langsung juga dapat mereduksi serangan hama.

UJI EFEKTIVITAS PUPUK TANOTEC SERIES
Berdasarkan Hasil Penelitian Departemen Agronomi dan Hortikultura Fakultas Pertanian IPB
Pada bulan Desember 2010 sampai Februari 2011 PT. Immunotec Profarmasia bekerja sama dengan Departemen Agronomi dan Hortikultura IPB untuk melakukan pengujian terhadap efektivitas Pupuk Tanotec Series. Pengujian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pemberian Pupuk Tanotec Series terhadap laju pertumbuhan tanaman dan kemampuan Pupuk Tanotec Series dalam mereduksi biaya produksi. Pengujian dilakukan pada tanaman Pakcoy Hijau di Kebun Percobaan IPB Pasir Sarongge, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa pemberian 1 dosis Tanotec Pupuk Organik Powder (100 kg per hektar) ditambah 100 kg pupuk NPK (1/4 dari dosis anjuran) memberikan hasil pertumbuhan tanaman Pakcoy yang paling baik. Dosis ini juga menghasilkan perhitungan biaya produksi yang paling ideal karena biaya produksi pada pemberian dosis tersebut dinilai paling ekonomis. Hal ini disebabkan pada perpaduan dosis tersebut Tanotec Pupuk Organik Powder mampu mereduksi biaya pemupukan sampai dengan 60% sehingga Tanotec Pupuk Organik Powder dinyatakan telah lulus uji efektivitas.
Sementara hasil penelitian terhadap uji efektivitas Tanotec Pupuk Hayati Cair menunjukkan bahwa pertumbuhan tanaman paling optimal pada formula pemupukan 1 dosis Tanotec Pupuk Hayati Cair (1.5 liter per hektar) ditambah 100 kg NPK (1/4 dari dosis anjuran) merupakan dosis pemupukan yang ideal untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman. Sedangkan secara ekonomis dosis yang paling ideal untuk menekan biaya produksi adalah penggunaan 1 dosis Impro Tanotec Pupuk Hayati Cair tanpa penggunaan pupuk NPK, sehingga Impro Tanotec Pupuk Hayati Cair telah dinyatakan lulus uji efektivitas.
APLIKASI TANOTEC SERIES
PENGGUNAAN IMPRO TANOTEC PUPUK HAYATI CAIR
* Rendam benih ke dalam larutan yang memiliki konsentrasi 10 ml / liter Tanotec Pupuk Hayati Cair selama 20 – 30 menit, sebelum ditanam atau disemai.
* Persiapan tanam : semprotkan Impro Tanotec Pupuk Hayati Cair pada lahan atau pada lubang tanam 1,5 – 2.0 liter / ha, 4 – 7 hari sebelum tanam.
* Pembibitan : semprotkan/siramkan Tanotec Pupuk Hayati Cair pada media tanaman dalam polybag dengan dosis 5 ml / liter sebelum penanaman. Sesudah bibit ditanam aplikasi Tanotec Pupuk Hayati Cair 1 – 2 bulan sekali untuk tanaman tahunan dan 2 minggu untuk tanaman semusim dengan dosis 5 ml / liter.
* Tanaman di lapangan : aplikasi dlakukan dengan cara menyemprot pangkal batang tanaman dengan dosis 1,5 – 2 liter / ha dengan kosentrasi 5 ml / liter dan dapat diulangi setiap 1 bulan untuk tanaman semusim dan 3 – 4 bulan untuk tanaman tahunan.
* Impro Tanotec Pupuk Hayati Cair dapat di kombinasikan pupuk kimia dengan pemberian 10 ml / liter yaitu 4 – 7 hari setelah aplikasi pupuk kimia untuk memudahkan tanaman menyerap hara yang diberikan. Dianjurkan agar dosis penggunaan pupuk kimia dapat dikurangi secara bertahap mulai dari 25% dari dosis anjuran, terutama jika dikombinasikan dengan Tanotec Pupuk Organik Powder.

PENGGUNAAN IMPRO TANOTEC ORGANIK POWDER
Impro Tanotec Pupuk Organik Powder dapat digunakan pada tahap pembibitan dan pemeliharaan tanaman di lapangan pada tanaman perkebunan, sayur-sayuranan, pangan, bunga dan hortikultura. Dosis yang digunakan berdasarkan uji efektivitas dari IPB adalah berkisar 50 – 100 kg / ha untuk tanaman sayuran dan tanaman tahunan pemberian 50 - 100 kg Tanotec Pupuk Organik Powder setiap 4 – 6 bulan sekali. Tanotec Pupuk Organik Powder jika digunakan bersama-sama dengan Tanotec Pupuk Hayati Cair maka penggunaan pupuk kimia dapat dikurangi sampai 75%.
Tanaman perkebunan :
(1) Pembibitan : 4 – 6 g / bibit,
(2) TBM (tanaman belum menghasilkan) : 20 – 30 g / tanaman / th,
(3) TM (tanaman menghasilkan) : 50 – 100 g / pohon / th
Tanaman pangan : 40 – 50 kg / ha / musim
Tanaman sayuran : 40 – 50 kg / ha musim
Tanaman hortikultura :
(1) Bibit 4 – 10 g / bibit, TBM : 20 – 40 g / pohon / th (3) TM : 40 – 80 kg / ha / tahun

CARA PENGGUNAAN Pada padi/Tanaman Semusim (untuk 1 Ha)
- Perlakuan Pesemaian :- rendam benih sebelum semai selama 15 menit  (5 cc tanotec cair/ltr air), setelah ditiriskan baru disemaikan. Sisa cairan disiramkan di tempat pesemaian
1. PUPUK DASAR (Persiapan tanam) :
    - Gunakan TANOTEC Powder 40 Kg = 20 bungkus.
    -    Setelah 3 hari, semprotkan/siramkan TANOTEC Cair 3-5 botol, (1 botol di campurkan dengan air 20-80 L air)
2. PUPUK SUSULAN I (15 hari Setelah masa tanam) :
-   Gunakan TANOTEC Powder 60 Kg = 30 bungkus
-   Setelah 3 hari masa tanam, semprotkan/siramkan  TANOTEC   Cair 5 botol, (1 botol di campurkan dengan air 20-80 L air)

3. PUPUK SUSULAN II (30 hari Setelah masa tanam) :
-     Semprotkan/siramkan TANOTEC Cair 5 botol (1 botol di campurkan dengan air 20-80 L ai

PUPUK ORGANIK TANOTEC DAPAT DI APLIKASIKAN BERSAMA DENGAN PUPUK MAKRO DAN PUPUK ORGANIK LAIN YANG BIASA DIGUNAKAN PETANI





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loefa-Cebook Facebook

Pages